GeMa CerMat dengan Metode CBIA Kelurahan Karanganyar Gunung

GeMa CerMat dengan Metode CBIA (Cara Belajar Insan Aktif) adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diinisiasi oleh dua orang dosen dari program studi DIII Farmasi Polteka Mangunwijaya oleh Septiana Laksmi Ramayani, M.Sc., Apt dan Paulina Maya Octasari., M.Sc., Apt di kelurahan karanganyar gunung, Semarang.

dihadiri oleh 32 peserta yang merupakan anggota dari FKK (forum Kesehatan keluarahan) Karanganyar gunung dengan antusias mendengarkan pengarahan mengenai obat. program ini juga merupakan kampanye DAGUSIBU yang terus digemakan oleh Ikatan Apoteker Indoneisa.

DAGUSIBU merupakan akronim dari, DApatkan obat dengan benar, GUnakan obat dengan benar, SImpan obat dengan benar, dan BUang obat dengan benar. 
Dapatkan obat dengan benar yaitu di Apotek, Klinik, Puskesmas dan Rumah Sakit

GUnakan obat dengan benar yaitu setiap obat memiliki karakteristik sendiri-sendiri serta tanyakan pada apoteker apabila ingin mengetahui detail tentang khasiat obat

SImpan obat dengan benar yaitu konsultasi dengan APOTEKER karena setiap obat juga memiliki karakter tersendiri

BUang obat dengan benar yaitu Untuk kapsul, tablet atau bentuk padat lain, hacurkan dahulu dan campur obat tersebut dengan tanah,atau bahan kotor lainnya, masukkan plastik dan buang ke  tempat sampah Untuk cairan, buang pada kloset, kecuali antibiotika yang harus dibuang bersama wadahnya dengan menghilangkan label. Intinya : obat harus dimusnahkan dan tidak tersisa

 

Joomla templates by a4joomla