perayaan natal bersama keluarga besar prodi farmasi polteka mangunwijaya

"unity in love of Christ" itulah tema yang diangkat oleh Himpunan mahasiswa porgram studi DIII Farmasi Polteka Mangunwijaya yang baru saja merayakan natal pada tanggal 28 Januari 2019. Bertempat di ruang kuliah 1 Kampus 2 Program Studi DIII Farmasi Polteka Mangunwijaya jl gajah mada no 91 Semarang. Dihadiri oleh perwakilan mahasiswa setiap semester dan bapak ibu dosen karyawan program studi DIII Farmasi Polteka Mangunwijaya Semarang.

kegiatan perayaan Natal ini diawali dengan misa pada pukul 15.30 yang dipimpin oleh seseorang yang spesial Romo Vincentius Yudho Widianto Pr, disebutkan spesial karena dahulu beliau pernah topper ketika menjadi Frater di sekolah sekolah Theresiana, sehingga suasan begitu cair karena ada ikatan batin dengan sekolah-sekolah Theresiana (yang sekarang menjadi Polteka Mangunwijaya) 

Romo dalam homili yang disampaikan menanyakan kepada kami mengenai apa itu arti sebuah cinta? tema yang dibahas adalah tema yang sangat dekat dengan kami. candaan yang spontan namun tajam ketika diolah dalam bahasa teologia. beliau menyampaikan, kalau cinta itu untuk memiliki mu, untuk memeluk, untuk mendampingimu dan sebagainya belum mencapai sebuah cinta yang sejati, karena cinta yang sejati adalah pengorbanan"

yap, cinta adalah pengorbanan, ketika kita memutuskan untuk mencintai Tuhan, maka yang ada adalah pengorbanan menyalibkan daging dan mengikuti Tuhan dengan sepenuh hati. termasuk romo mengingatkan ketika kita mengusahakan kebaikan maka pasti ada orang orang yang tidak mau mengikuti / tidak senang dengan apa yang kita lakukan. tapi terus saja lakukan kebaikan dan benar karena Allah Bapa pasti akan menyertai kita

Setelah misa selesai, dilakukan acara game dan pembagian doorprize. sungguh homili yang sederhana namun menjadi perenungan yang mendalam. semoga kita menjadi bagian orang orang yang berani berkorban dan berdiri di atas kebenaran.

berbagi kasih dengan anak-anak di panti asuhan Betlehem

 

Panti asuhan yang menjadi tempat kunjungan berbagi kasih ini adalah Panti Asuhan Putra “BETLEHEM” yang terletak di Jl. Musi Raya no.02 RT 011 RW 004 Kelurahan Bugangan Semarang Timur. Panti asuhan ini adalah bagian dari pelayanan sosial Gereja Bala Keselamatan yang berkedudukan di Semarang. Panti asuhan ini dikhususkan bagianak – anak putra saja. Sistem pengasuhan panti asuhan ini berbentuk asrama di bawah pimpinan seorang pendeta Bala Keselamatan. Panti asuhan putra “BETLEHEM” saat ini memiliki anak asuh kurang lebih 23 anak panti yang terdiri dari 7 anak SD, 5 anak SMP, dan11 anak SMA/SMK. Mereka semua berasal dari daerah yang berbeda – beda. Pada prinsipnya perekrut anak diprioritaskan pada anak – anak yang berasal daridaerah konflik, dan juga pada anak – anak yang orang tuanya tidak bisa memenuhi kebutuhan anaknya, baik secara materi maupun kebutuhan akan kasih sayang dan perhatian. Ada pun panti asuhan ini memiliki beberapa pengurus yang bertanggungjawab terhadap operasional panti setiap hari. Para pengurus tersebut terdiri dari jabatan dan peran yang berbeda. Pada prinsipnya sistem pelayanan di panti asuhan ini tidak membedakan pengurus dan pengasuh, mulai dari pimpinan, sekretaris, bendahara, bagian umum, serta bagian kebersihan dan kesehatan semuanya berperan sebagai pengasuh. Oleh karena panti asuhan ini adalah lembaga sosial yang berbasis keagamaan khususnya Kristen Protestan, maka beberapa pengurusnya atau pengasuhnya merupakan para pemuka agama Kristen Gereja Bala Keselamatan yang menjalani pelayanan sosial di panti asuhan ini. 

Read more: berbagi kasih dengan anak-anak di panti asuhan Betlehem

Joomla templates by a4joomla