Sebanyak 166 lulusan dari Program Studi DIII Teknik Kimia, Program Studi DIII Farmasi dan Program Studi DIII Analis Kesehatan Politeknik Katolik Mangunwijaya telah menyelesaikan studi nya dengan baik dan melaksanakan proses wisuda pada tanggal 26 Oktober 2019 di Hotel Po Semarang.

Wisuda kali ini ini merupakan wisuda ke 2, karena Polteka Mangunwijaya sendiri merupakan Perguruan Tinggi Swasta hasil penggabungan 3 Akademi sebelumnya, Yaitu Akademi Kimia Industri Santo paulus Semarang, Akademi Farmasi Theresiana Semarang serta Akademi Analis Kesehatan Semarang. Walaupun Polteka Mangunwijaya baru mendapatkan ijin penggabungan pada tahun 2018 Namun bukan berarti Polteka Mangunwijaya tanpa prestasi dan perkembangan yang progresif. Polteka Mangunwijaya telah menjalani akreditasi institusi dengan nilai baik (B). Di tingkat nasional, mengutip pemeringkatan perguruan tinggi vokasi terbaik se Indonesia dari Kementrian Ristek Dikti, Polteka Mangunwijaya masuk dalam 50 besar, yaitu peringkat 44 dari 1.128 Perguruan Tinggi Vokasi di seluruh Indonesia.

Pada wisuda kali ini, sebagai wisudawan terbaik dari Program Studi DIII Teknik Kimia, Hafiz Atmasasmita dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,89. Dari Program Studi DIII Analis Kesehatan, Wisudawan Terbaik diraih oleh Firstania Tirza Diandra Yarangga dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,85 Wisudawan Terbaik dari DIII Farmasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,74 atas nama Vien Cinthia Nilavita Dewi .

Dibidang Kemahasiswaan, capaian Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Polteka Mangunwijaya juga cukup membanggakan. Pada pengusulan proposal tahun 2018 untuk pendanaan tahun 2019, Polteka Mangunwijaya mengirimkan 31 proposal dan berhasil lolos pendanaan 7 proposal. Perolehan ini menempatkan Polteka Mangunwijaya di peringkat ke-9 capaian PKM di PTS di wilayah LLDIKTI VI, Jawa Tengah.
Pretasi lain adalah dari prodi Analis Kesehatan, meraih peringkat 3 dan kelulusan 100 % untuk Uji Kompetensi Analis Kesehatan se Indonesia. Dalam bidang sarana prasarana memenangkan dana hibah dari program PPPTS 2018-2019 untuk alat-alat laboratorium sebesar Rp. 794.840.750,00. Terima kasih pada Kementrian Ristek Dikti yang telah membantu kami.
Dibidang penelitian dan pengabdian, kami mengikuti kompetisi dana hibah pembiayaan HAKI dari Dikti. Mekanisme pembiayaan itu diseleksi dengan cara kompetisi. Syukur pada Allah, Polteka Mangunwijaya meloloskan 3 penelitian yang akan diproses untuk mendapatkan HAKI atas biaya Dikti.

Pada Kesempatan kali ini Direktur Polteka Mangunwijaya, Dr Materius Kristiyanto menyampaikan untuk setiap alumni menjaga nama baik almamater, terus eksploratif dan kreatif dalam bekerja, berkarya dan melayani sesama dimanapun kalian berada. Semoga kehadiran kalian selalu menjadi berkat bagi semua orang.

Share This