Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat (LPPM) Politeknik Katalok Mangunwijaya mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Dana Hibah DRPM Kemenristek-Brin. Bertempat di Lantai 3, kampus 1 Prodi Teknik Kimia Polteka Mangunwijaya, jl Sriwijaya no 104 Semarang, tanggal 13 Desember 2019. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari LPPM Polteka, agar semua dosen terlibat secara aktif dan mendapatkan dana hibah dari DRPM Kemenristek-Brin.

Disampaikan pula oleh Ir sutanti M.Eng selaku ketua LPPM, bahwa penelitian dan pengabdian ini merupakan salah satu Dharma dalam tri dharma perguan tinggi, sehingga wajib dan harus dilaksanakan oleh semua dosen dalam lingkup Polteka Mangunwijaya. Mengingat kegiatan Penelitian maupun Pengbadian membutuhkan dana yang tidak sedikit, maka perlu dilakukan cara untuk mencari dana dari instansi luar khususnya yang dilakukan oleh DRPM Kemenristek-Brin. Selaian berguna untuk lembaga, terkait dengan akreditasi, penelitian dan pengabdian ini juga akan kembali ke dosen dalam bentuk karir maupun sertifikasi bagi Dosen. Direktur Polteka Mangunwijaya Dr. Materius Kristiyanto juga berpesan bahwa workshop kali ini dimanfaatkan betul oleh dosen, sehingga bisa menghasilkan proposal yang berkualitas dan mendapatkan pendanaan dari DRPM Kemenristek-Brin.

Sebagai Narasumber kali ini, Ir. Sari Purnavia, M.T serta Lucia Hermawati Rahayu, S.Si., MT dengan membawa dua bahan yaitu Workshop Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian masyarakat. Kedua Dosen ini sudah berpengalaman di bidangnya dan selalu mendapatkan pendanaan dari DIKTI. semoga kegiatan in bermanfaat.

Share This